Kamis, 17 Januari 2013

Ford Mustang Cobra SVT

Dibandingkan General Motors (GM) yang mengandalkan Chevrolet Camaro atau firebird, Ford Mustang Cobra SVT (Special Vehicle Team) layak jadi pilihan utama Mustang jenis kupe dan kabriolet ini hadir dengan varian mesin 3.800cc V6 dan 4.600cc V-8. Ford sebagai produsen otomotif terkemuka Amerika terus melakukan inovasi produk Selain untuk mengantisipasi para pesaingnya, Ford bersiap memulai debutnya untuk semua versi baru konsumsi 2003 2004, yang telah melalui proses penyempurnaan penampilan dan tenaga mesin.  Menandai sepuluh tahun kehadiran Ford Mustang SVT Cobra sejak 1993, Ford tampil di gelaran Chicago Motor Show Februari lalu dengan dua varian khusus. Dua variannya adalah The SVT Mustang Cobra 10th Anniversary dan The SVT European Appearance Package Varian limited edition ini mampu menarik minat pengunjung, karena model yang mewah dan tetap sporti khas Amerika Varian baru tersebut diandalkan untuk menjadi mobil sport yang lebih canggih dan selaiu terdepan di antara  saingannya. 

Ada banyak perubrahan dari tipe Mustang sebelumnya. Agar mesin lebih bertenaga dipakai supercharger tipe Eaton roots dengan Intercooler Kepala silinder dan fly wheel (roda gila) telah menggunakan bahan aluminium. Plat kopling juga diganti dengan bahan  yang lebih baik. Tampilan pedal-pedalnya semakin apik dengan model racing terbaru Ford mustang yang memakai sistem penggerak roda belakang ini bertransmisi manual 6 kecepatan. Tampilan luarnya kian ramping dan aerodinamis, dengan kap mesin agak  cembung dan bemper yang lebih menonjol membuat perbedaan nyata dari model sebelumnya. Disain lampu utamanya kian sipit, sedangkan lampu kabut terlindungi oleh bemper depan. Spoiler belakang Ford Mustang dilengkapi lampu rem jenis LED. Dan, lambang Mustang yang dilapis krom menambah jantan mobil tersebut. Ditambah pula emblem khusus .10th Anniversary SVT, menandakan jumlah produk yang terbatas. Pelek aluminium 7 palang menempel pada keempat roda Ford Mustang Cobra SVT yang berukuran 17x9inci dan terbalut ban Goodyear Eagle 275/40 ZR17. Suspensi belakang independennya menggunakan per lebih keras yang dipadu dengan sokbreker Bilstein dan anti roll bar.  

Mesin standarnya diganti dengan mesin 3.800cc V-6 atau 4.600cc V-8 plus turbo. Performanya sungguh mengagumkan. Tenaga puncaknya mencapai 384tk pada 6.000rpm. Akselerasi 0-100km/jam ditempuh dalam waktu 4,9detik. Model kap mesin yang dapat dibuka tutup secara elektronik semakin menonjolkan kecanggihan Mustang ini. Dua tempat duduk berbalut kulit Nudo kombinasi merah dan abuabu membuat kesan interior terasa super mewah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar