Minggu, 30 Desember 2012

PROTON SATRIA NEO

Lama tidak terdengar kabar dari Proton Satria Neo. Pertemuan terakhir, ya, saat launching hatchback Melalyu itu pada Juli 2007 di Jakarta. Untungnya ada berita gembira saat penyerahan bantuan ke Yayasan Pesantren Islam AIFutuwah yang rnerupakan bagian dari program proton Truly Caring di lakarta .  "Kami akan menjual Proton Satria Neo CpS. Rencarlanya kami akan menggelar peluncuran resrmi seusai Lebaran, jelas Riclry" H.K. Too, pres ident director PT Proton Edar Indonesia (PEr). Kabarnya acara launching  akan dihelat pada 20 September di sebuah mal/ di Kelapa Gading, Jakarta Utara. 

Proton memperkenalkan pertama kali Satria Neo CPS di Malaysia pada Februari 2009 silam. Unit ini diluncurkan sebagai kasta tertinggi di keluarga Satria Neo, menggantikan posisi yang selama ini dipegang versi H-Line. Keunggulan varian ini adalah mesin Campro  CpS. Pada dasarnya ini adalah mesin Campro 1.600 cc dengan pembaharuan di  Ya, Satria Neo CpS dilengkapi dengarr bodykit dari jok kulir berkelir hitam-rnerah yang gagah. 

Oh ya, untuk meningkat kan handling, Satria Neo CPS kini merniliki track belakang lebih lebar (1.483 mm) dan track depan lebih pendek (1.467 mm). Bandingkan dengan versi sebelumnya yang 1.470 mm di track depan belakang. Ubahan ini untuk rnengurangi gejala oversteer yang muncul pada pedahulunya. Bagaimana banderolnya? Sayang, belum ada konfirmasi soal hargra jual Sirtriir Neo CPS ini. Di negara asalnya ia dilepas RM 60.763 (otomatik) dan Rm 57.763. Kalau di kurs ke Rupiah hargannya  sekitar Rp 174,6 juta dan Rp 166 juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar